Antara Gadget Baru dan Kambing……

Jauh hari rasanya ingin sekali membeli gadget terbaru untuk melengkapi gadget yang ada namun sudah agak lemot. Sebenarnya belum terlalu butuh sekali, tapi terkadang ingin menyesuaikan dengan “lingkungan” yang boleh dibilang “update gadget”. Setiap ada review gadget yang akan keluar, munculah rencana-rencana untuk membelinya.

Dengan kebiasaan menc`icil 0% sudah jadi “template” setiap membeli barang elektronik Huehehe..:p.  Tapi akhirnya selalu gagal untuk membeli karena satu dan lain hal yang membutuhkan pertimbangan panjang untuk segera memilikinya.

Seperti kali ini, dari 2 bulan lalu, tiba-tiba ingin sekali memiliki android layar besar dengan alasan “memudahkan” pekerjaan dan “memindahkan” beberapa aplikasi dari gadget yang sudah agak lemot. Dan rencana itu semakin bulat saja akhir-akhir ini.

Namun ketika mencari info di dunia maya (lebih tepatnya mencari harga yang pas), seperti diingatkan bahwa masih ada yang harus didahulukan. The good side ngomong gini, eh bentar lagi lebaran haji, Idul Adha!! Gak kurban loe??

Memang pas momen lebaran ini umat Islam dianjurkan berkurban apabila mampu. Hmm mampu???

Seperti mencari pembenaran, langsung menelaah arti kata ini, Arti kata mampu memang sering dibanyakartikan orang yang akhirnya malah bikin “blunder”. Banyak orang yang bilang, mampu dalam “case” ini diidentikan dengan segi materi. Betul memang!! Setuju!!  Tapi bagaimana cara pengukurannya??  Buat saya pribadi, tak perlulah mencari cara gimana pengukurannya. Pemahaman saya adalah, kalo loe bisa beli gadget baru….berarti loe mampu dong berkurban 1 kambing doang?

Yakkk baiklah. Untuk kali ini…..saya harus menunda lagi memiliki gadget baru. Tapi saya tidak merasa kalah apalagi menyesal untuk keputusan yang telah bulat dan tdak “blunder” pastinya. Karena ada kepuasan tersendiri untuk memutuskan pilihan kali ini. Biarlah gadget lama masih setia untuk mendampingi saya bekerja. Mungkin memang belum waktuya “si lemot ini” disandingkan dengan yang baru 😉

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s