Liburan Anak – Episode #KampungMakanJoglo

Apa sih yang buat anak-anak gembira selain bermain dan tertawa lepas bersama teman-teman sebayanya. Tentunya didukung permainan yang edukatif dan tidak monoton, akan membuat mereka dapat mengeksplorasi keingintahuannya.

Dari dulu sebenarnya, inginnya mengajak anak-anak liburan ke tempat-tempat yang seru dengan permainan yang dekat dengan alam. Outdoor-lah istilah kerennya. Namun agak susyah ya mencari arena seperti itu di Jakarta (kota tercintah ini).  Jadi kalo ada rekomendasi dari teman atau kerabat untuk tempat-tempat seperti itu, wuiiidiihhh rasanya pengen langsung menuju kesana.

Kejadian deh saat long weekend Maulid Nabi lalu. Rencana mau bawa anak-anak dan ponakan ke tempat-tempat outbond, gak terlaksana gara-gara cuaca yang gak mendukung. Labil mau pergi, takut cuaca cerah berubah jadi gloomy. Hemmphh… Iseng-iseng ngobrol ama adik dan sepupu ternyata ada tempat di daerah Joglo (Jakarta Barat) yang lumayan seru. Konsepnya food-court, namun dilengkapi taman bermain anak-anak semi outbound. Wah layak coba nih……!! Langsung berkemas dan nyiapin urusan tetek bengek si krucil.

Emang ya kalo rencana dadakan itu lebih banyak suksesnya dibanding di-plan jauh-jauh hari. Hanya dengan hitungan jam, jadilah berangkat dengan 2 mobil ukuran family yang penumpangnya gak abis-abis kalo turun (kaya pelem-pelem DonoKasinoIndro….). Anak-anak sangat antusias dari awal berangkat sampai tiba disana.

 Image

 Main rakit-rakitan di kali kecil

Sasaran pertama yang jadi rebutan anak-anak adalah rakit kecil yang ada di semacam  parit/selokan yang kira-kira seukuran 5 x 1,5m  dan dipenuhi oleh ikan-ikan koi di sepanjang parit. Nice ya 🙂

Nah, as I mentioned….ada mini outbound di tengah foodcourt ini. Ini nih yang bikin anak-anak betah (maaf stok fotonya kurang banyak karena sibuk jagain anak-anak :p )

IMG-20130126-00394IMG-20130126-00395

Selain permainan yang seru-seru, kita juga boleh memberikan makan ke ikan-ikan koi yang ada di kolam di sekitaran tempat main tersebut. Nah makanannya dijual juga disana, 1000 perak sekantong plastik kecil. Dasarnya anak-anak, 1 kantong sepertinya tidak cukup buat mereka memberi makan ikan-ikan yang selaku kelaparan itu. Jadilah mereka bolak balik beli lagi…dan lagi….dan lagi… sampe kasirnya hapal muka-muka krucil tsb.

bunda Ria yang sadar kameragaya Gina tiap difotoberebutan kasih makan ikan

krucil berebutan  kasih makan ikan koi

Seru yaaa…..dengan segudang permainan dan aktivitas seru buat anak-anak. Selain itu makanan disana cukup murah meriah. Kita ke sana dengan rombongan se-RT hanya menghabiskan 308ribu saja untuk makan siang yang beraneka ragam dan cemilannya. Pokoknya enak dan murmer itu yang bikin seneng orang yang ngeluarin duit hihihihih 😀

Ehh tunggu….masih ada satu lagi loh yang seru-seru. Disana tuh ada sanggar seni namanya Hadiprana Art Class. Di kelas ini diajarin gambar dan lukis  dengan bahan-bahan yang bisa dilukis. Seperti kanvas, kaos, tembikar, dll. Sanggar ini memiliki kelas reguler yang bisa diikuti anak-anak. Tapi kalo ada yang mau ikutan sesekali juga bisa. Cukup bayar 25ribu saja,  bisa ikutan kelas gambar/lukis dengan alat-alat yang disediakan dari sanggarnya.

Hasil karya anak-anak sanggar Hadiprana Belajar Lukis Sanggar Hadiprana tampak depan

Ikutan kelas seni di tengah outbound…..COOLLL ! (soalnya kelasnya dingin :p)

Dan liburan kali ini memang sungguh menyenangkan. Untuk anak-anak dan tentunya juga buat orang tuanya …..

Catat nih alamatnya kalo mau berkunjung ke sana :

Kampung Makan Joglo 21 

Jl. Raya Joglo No. 21

Meruya – Jakarta Barat

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kiddo, Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s