Melindungi dan Menyayangi Kulit Gak Susah Loh….!

Displaying MARINA - SPF30 - Undangan Blogger.jpegBeberapa waktu lalu tiba-tiba teman, blogger senior, mengajak saya untuk hadir di acara Press Conference suatu produk kecantikan, yaitu Marina UV White. Yang saya tau dan sering denger iklannya di media elektronik adalah brand ini mengeluarkan produk pelembab, pelindung kulit dari sinar UV. Hmm pengen tau juga sih tentang produk ini. Keseharian saya gak pernah lupa menggunakan pelembab untuk kulit saya. Terutama saat keseharian saya ke kantor atau bila ada keperluan keluar rumah. Kebiasan saya lebih suka menggunakan body butter yang tingkat kelembabannya cukup tinggi. Jadi pengen tau juga apa sih pembeda pelembab kulit baru ini dengan pelembab kulit yang lain.

Undangan ditujukan untuk Blogger dan Media. Setiba disana tahap awal, kami harus registrasi dan diberikan kartu undangan. Uniknya press launch ini, sebelum masuk ke tempat acara, kami diminta untuk foto selfie di satu lorong yang dimodifikasi seolah-olah kita sedang melewati kawasan yang di”serang” sinar matahari yang lagi ganas-ganasnya dan menyilaukan mata. Lucu juga idea-nya 🙂 Hasil foto selfie tersebut diminta untuk diupload dengan tagar #Sahabat Baru di @SahabatMarina. Dan ternyata fotonya dilombakan juga, Hehehe karena saya bukan termasuk doyan selfie, jadilah foto selfie ala kadarnya.

Poto Dulu Dong Sebelum Mulai

Setelah disuguhkan makan siang yang endang s taurina, (duhhh masih pengen saladnya deh, enak pisannn) para undangan dipersilakan masuk ke dalam ruangan Press Conference akan diadakan. Sambil menunggu acara dimulai, waktu luang seperti ini gak afdol rasanya kalo gak poto-poto lagi bareng temen-temen blogger alias Wefie. Hayooo hayooo merapat…merapat. Smileee………

Jessica Mila, Brand Ambasador Marina UV White Body Essence

Jessica Mila

Acara pun dimulai dengan menghadirkan brand ambasador untuk produk Marina UV yang akan diluncurkan, si cantik chubby Jessica Mila dan juga ada dokter cantik dan suaranya yang eheeem seperti suara penyiar radio Sonora atau RKM (Radio Kayu Manis), dr. Gloria Novelita, sebagai ahli perawatan kulit.

Sesi dimulai dengan dr. Gloria memaparkan tentang pentingnya kulit putih, alami dan cerah sepanjang hari bagi setiap perempuan Indonesia, terutama perempuan muda ya ~catet!~. Namun karena Indonesia merupakan negara tropis, paparan sinar matahari (Ultra Violet) saat beraktivitas berpotensi mengakibatkan kulit terbakar dan menjadi gelap, sehingga kadang menganggu aktivitas harian. Tak hanya itu, saat beraktivitas di luar ruangan kulit pun rentan terpapar radikal bebas seperti polusi yang menyebabkan kulit menjadi kusam. Menurut riset dari 900 perempuan ditemukan fakta 9 dari 10 perempuan muda Indonesia mengaku terpapar sinar matahari lebih dari 1 jam atau rata-rata selama 4 jam dalam sehari. Padahal dalam rentang waktu pukul 10 pagi hingga 4 sore, paparan sinar UV berpotensi menyebabkan penggelapan warna kulit, kerusakan sel-sel kulit, kerutan dini, bintik-bintik hitam, keratosis actinic atau gejala awal kanker kulit, bahkan hingga kanker kulit. Ihhh….serem juga efeknya ya?!

Jadi nih, kenapa sih sinar UV bahaya bagi kulit kita? Kira-kira penjelasan ilmiahnya seperti ini :

UV

  • Sinar Ultraviolet (UV) adalah sebuah radiasi elektromagnetis yang mempunyai panjang gelombang (wavelength) lebih pendek dari sinar pada umumnya yang kasat mata, tetapi lebih panjang dari sinar X-Ray.
  • Sinar UVA (Ultraviolet A) merupakan sinar UV yang paling merusak kulit, mempunyai panjang gelombang 315nm sampai 400nm, terdapat juga jenis Sinar UVB (Ultraviolet B) yang mempunyai panjang gelombang 290nm sampai 315nm (3). Sejumlah 90% – 95% radiasi sinar UV dari matahari yang sampai ke bumi adalah sinar UVA, sisanya 10-15% adalah sinar UVB
  • Berbagai macam efek buruk dari sinar UV dapat berakibat langsung (immediate) Sunburn (terbakar matahari), maupun berakibat lanjut (long-term) seperti photoaging (penuaan dini), penurunan kekebalan tubuh dan kanker kulit.

Nah secara gak sadar, kita sering kan keluar ruangan dengan dibawah sinar matahari terik terutama diatas jam 9 pagi. Ternyata itu sangat-sangat membahayakan buat kulit kita, gals. Untuk penangkalnya agar kita terlindungi dari sinar UV yang bisa membahayakan kulit kita sebenernya gak susah-susah amat kok. Menurut dr. Gloria Novelita di acara jumpa pers lalu, “Langkah yang paling efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas adalah dengan mengaplikasikan produk perawatan kulit yang mengandung tabir surya seperti SPF dan PA serta mengandung antioksidan sebelum dan di sela-sela aktivitas harian”.  Selain itu terdapat bahan alami yang bermanfaat juga bagi kulit kita yaitu Acai Berry (baru tau manfaat lain Acai Berry, yang saya tau untuk produk pelangsing tubuh) atau Superfruit karena kandungan antioksidannya yang tinggi dan mampu menjaga kulit terlihat lebih muda dan segar serta mampu meratakan warna kulit. Selain Acai Berry, Yogurt, yang kita tau enak buat dimakan, ternyata dapat menjadi  bahan fermentasi alami untuk menjaga kecantikan kulit. (noted….ilmu saya jadi nambah ^-^)

Dengan segala kriteria diatas, Marina menghadirkan Marina Body Essence UV White Extra SPF 30, sebuah inovasi terbaru dari rangkaian Marina UV White yang diperkaya dengan 10x White Yogurt boost, Superfruit Acai Berry serta Extra SPF 30 PA++ yang tentunya sangant memahami kebutuhan perempuan muda Indonesia.

“Marina Body Essence UV White Extra SPF 30 merupakan produk perawatan kulit terbaru dari Marina yang mengandung konsentrasi tinggi dan berbahan aktif dari ekstrak sari bahan alami terbaik. Diformulasikan khusus agar cepat meresap ke dalam lapisan kulit, sehingga bisa bekerja lebih efektif dan memberikan hasil yang bisa memenuhi kebutuhan perempuan muda Indonesia,” jelas Nina M. Yunianto, Marketing Director PT Barclay Products.

kiri-kanan) dr. Gloria Novelita, Irish Bella, Phillips Gunawan, Nina M. Yunianto, dan Jessica Mila berpose dengan produk baru Marina dalam acara Press Launch Marina Body Essence UV White Ekstra SPF 30

(kiri-kanan) dr. Gloria Novelita, Irish Bella, Phillips Gunawan, Nina M. Yunianto, dan Jessica Mila berpose dengan produk baru Marina dalam acara Press Launch Marina Body Essence UV White Ekstra SPF 30

Intinya, Marina Body Essence UV White Extra SPF 30 mengandung bahan-bahan serta manfaatnya bagi kulit perempuan muda Indonesia seperti ini nih…..

  • Dengan kanDisplaying share_tempory.jpgdungan bahan aktif berlipat 10x White Yogurt boost yang menutrisi kulit agar kulit sehat dan tampak lebih putih merata.
  • Dengan kandungan SPF 30 yang memiliki kemampuan 30x melindungi kulit dari terbakar akibat sinar UV B; dan PA++ yang dapat melindungi 4-8x terhadap penggelapan kulit akibat sinar UV A.
  • Dengan Vitamin B3 dan E yang efektif menjaga penyebaran melanin ke permukaan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih putih
  • Kandungan Superfruit Acai berry dengan antioksidan yang tinggi melindungi dari radikal bebas dari sinar UV dan polusi udara penyebab kulit kusam.

Gimana? Tertarik untuk nyobain kan?!? Dari pemaparan diatas, Marina Body Essence UV White Extra SPF 30 mampu secara menyeluruh melindungi kulit kita dari sinar UV yang tidak baik. Dan produk ini juga cucok banget buat yang doyan berenang, traveling, atauuu sekedar belanja ke pasar atau jalan-jalan cari makan siang seperti saya. Dan harganya yang pasti  cucok juga buat kantong kita 😉

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kecantikan, Undangan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s