Percaya Diri Berawal Dari Rambut

Pernah gak kamu merasa gak PeDe dengan penampilan kamu? Dari ujung rambut sampai ujung kepala, pasti yang namanya perempuan ingin penampilannya perfect. Perempuan mana sih yang tidak ingin tampil cantik? Bahkan perempuan bercadar pun berusaha tampil cantik di balik penutup tubuhnya.

Salah satu kecantikan yang selalu dijaga sebagian besar perempuan adalah mahkotanya, yaitu rambut. Namun dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang tidak secara sadar telah kita lakukan, malah dapat merusak mahkota terindah kita. Salah satu hal yang dapat mengganggu keindahan mahkota perempuan adalah ketombe. Saya punya pengalaman buruk dengan “these white little things” yang menyebalkan ini. Awal-awal saya kerja setelah lulus kuliah, saya kurang memperhatikan cara merawat rambut. Alhasil ketika sedang menggunakan busana warna hitam, ketombe saya berguguran dengan cantiknya di baju hitam saya. Dan lebih parahnya lagi…..kok ya yang pas kebetulan ngeliat itu adalah bos saya ketika itu. Dan ketika beliau menegur, “Itu kenapa rambut kamu ada putih-putih gitu?” Jreng jrenggggg…….malunya setengah mampus deh. Sumpah! Gak pake boong! Sejak itulah saya jadi concern dalam menggunakan sampo untuk merawat rambut saya.

Ternyata masalah Ketombe memang masih menjadi masalah utama kulit kepala di Indonesia. Yang pernah bermasalah dengan ketombe, pasti tau dong dengan sampo CLEAR. Ya kaannn?!?!  Baru-baru ini Clear sedang mengkampanyekan CLEAR Dandruff Awareness Campaign. Program ini diadakan dalam rangka peluncuran kembali CLEAR Shampoo. Kampanye dimulai pada saat acara CLEAR Relauch Black Party di Jakarta.

Kiri-Kanan) Johan Lie – Senior Brand Manager CLEAR Shampoo; Agnez Mo – Brand Ambassador CLEAR Shampoo; Dr. Andrew Jones – Research Scientist R&D Unilever Inggris di Acara Clear Relaunch Black Party

Kiri-Kanan) Johan Lie – Senior Brand Manager CLEAR Shampoo; Agnez Mo – Brand Ambassador CLEAR Shampoo; Dr. Andrew Jones – Research Scientist R&D Unilever Inggris di Acara Clear Relaunch Black Party

Sebagai sampo anti-ketombe no 1 di Indonesia, CLEAR Shampoo kembali menegaskan komitmen untuk menghadirkan solusi anti-ketombe terdepan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk peluncuran kembali rangkaian CLEAR Shampoo, yang kini dilengkapi formula khusus NUTRIUM 10 yang telah disempurnakan.

Hasil riset menunjukkan bahwa perempuan Indonesia mengaku kalau kekhawatiran terbesar mereka adalah ketombe yang balik lagi. Ya iya dong…..mana enak sih punya rambut ketombean. Karena itulah,  CLEAR meluncurkan  formulasi terbarunya untuk mengatasi masalah ketombe yang doyan bolak balik. Formula NUTRIUM 10 yang disempurnakan bekerja dengan menutrisi kulit kepala, sehingga dapat menghilangkan ketombe dan mencegah ketombe balik lagi.

Dr. Andrew Jones

Dr. Andrew Jones, Research Scientist R&D Unilever menjelaskan tentang NUTRIUM 10 yang mampu melindungi dan menutrisi lapisan alami kuiit kepala

Sebenarnya setiap orang berisiko mengalami masalah ketombe karena adanya jamur Malassezia yang terdapat di kulit kepala. Seperti penuturan Dr. Andrew Jones Research Scientist Unilever R&D yang bekerja di pusat penelitian Unilever di Inggris, “34% penduduk dunia mengalami masalah ketombe. Salah satu penyebab ketombe adalah  jamur Malassezia yang ada di kulit kepala setiap orang, bahkan di kulit kepala sehat sekalipun. Berdasarkan hasil penelitian klinis yang dilakukan oleh CLEAR Shampoo diketahui bahwa menjaga kesehatan lapisan kulit kepala sangat penting untuk mencegah munculnya ketombe.” Karena itulah penggunaan CLEAR Shampoo dengan formula NUTRIUM 10 yang telah disempurnakan setiap hari akan mampu menekan perkembangan jamur Malassezia sekaligus menutrisi serta memperkuat lapisan kulit kepala dan mencegah ketombe datang kembali.

Buat tambahan pengetahuan kita juga nih bahwa kulit kepala perempuan memiliki kadar kelembapan yang lebih rendah sehingga cenderung lebih kering. Sedangkan, pria memiiki kulit kepala yang cenderung lebih berminyak. Nahhh karena karakternya berbeda maka CLEAR sebagai sampo anti ketombe yang pertama mengeluarkan varian berbeda untuk pria dan perempuan.

Agnez Mo, Brand Ambassador CLEAR  mendukung CLEAR Dandruff Awareness Campaign

Agnez Mo, Brand Ambassador CLEAR mendukung CLEAR Dandruff Awareness Campaign

Dalam rangka peluncuran kembali ini, CLEAR Shampoo mengajak perempuan dan masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam “CLEAR Dandruff Awareness Campaign” yang bertujuan mengedukasi tentang problem ketombe yang dialami oleh perempuan Indonesia. Ternyata inspirasi dari campaign ini hasil dari riset yang menyebutkan 86% perempuan Indonesia merasa tidak percaya diri dengan rambut berketombe. Sebagai langkah awal dari “CLEAR Dandruff Awareness Campaign” digelar Clear Relaunch Black Party yang dihadiri oleh para selebrita dan figur publik yang tampil percaya diri dengan mengenakan pakaian berwarna hitam tanpa khawatir akan adanya ketombe. Hadir di CLEAR Relaunch Black Party sejumlah artis papan atas Indonesia. Selain Agnes Mo sebagai Brand Ambassador CLEAR Shampoo (*intermezzo : Agnez Mo sangat cocok buat jadi ambasadornya CLEAR. Karena artis yang satu ini mewakili seseorang yang energik, percaya diri dan pastinya bebas ketombe) juga dihadiri antara lain Sandra Dewi, Mike Lewis, dan Marissa Nasution yang menyambut positif diluncurkannya kampanye nasional ini. Agnez Mo yang membawakan 3 buah lagu selalu tampil percaya diri dan flawless. Acara ini juga menampilkan DJ papan atas Indonesia DJ Winky dan DJ Yasmin yang semakin menghidupkan suasana.

Oyaaa selain pemaparan diatas, saya juga ingin share info hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan rambut berketombe, selain jamur Malassezia yang dijelaskan oleh Dr. Andrew Jones diatas.  Ketombe juga bisa disebabkan oleh faktor-faktor berikut* :

  1. Kondisi kulit : Karena kondisi kulit kepala setiap orang berbeda, risiko terkena masalah ketombe pun akhirnya berbeda pula.
  2. Kepanasan : Mulai dari penggunaan hair dryer atau kerudung, kepala yang kepanasan juga bisa bikin sel kulit cepat mati dan berubah menjadi ketombe.
  3. Sisa sampo : Kebiasaan keramas kilat sangat tidak disarankan. Sisa sampo saat keramas bisa juga menyebabkan  ketombe. Meskipun butuh waktu agak lama saat keramas, lebih baik dilakukan demi menjaga kesehatan kulit kepala.
  4. Makanan : Makanan pun juga berpengaruh untuk kondisi kulit kepala dan menimbulkan ketombe antara lain makanan produk susu, gorengan, makanan yang mengandung gula tinggi, makanan pedas dan makanan terlalu panas.
  5. Stres : Terlalu stres bukan cuma buruk untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan rambut, termasuk menjadi penyebab munculnya ketombe.
  6. Waktu keramas : Intesitas mencuci rambut tidak boleh dilakukan terlalu sering atau bahkan terlalu jarang. Jadwal keramas Saya setidaknya dua hari sekali saja. Sebab waktu keramas juga memiliki dampak terhadap munculnya ketombe.
  7. Cuaca : Faktor luar yang memengaruhi datangnya ketombe adalah cuaca. Jika memang cuaca sedang terik, coba dinginkan bagian tubuh dan kepala agar ketombe tak mudah datang.
  8. Produk rambut : Entah itu sampo, kondisioner, atau produk kecantikan lain untuk rambut, perhatikan bahan dan efeknya pada kulit kepala.

* Sumber diambil dari sini dan sini

Jadi … udah gak ada alasan lagi kamu gak PD karena ketombe donggg ? 🙂

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Kecantikan, Undangan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s