Perpisahan adalah Awal (Persahabatan)

source image : favim.com

source image : favim.com

Tulisan tak terencana ini tiba-tiba saja tertuang setelah melihat suatu moment dua orang teman baik, yang awalnya baik – lalu berjarak karena “entah karena apa” – lalu terajut lagi juga tanpa sebab, yang saling berpelukan erat.  Salah satu teman itu mengundurkan diri dari tempat kerja karena alasan pribadi. Hal yang biasa memang. Tapi bila ada seseorang yang pernah merasakan dekat, tentunya akan menjadi hal yang mengharukan.

Suatu hal yang indah, menurut saya, persahabatan itu. Tidak perlu didefinisikan seperti apa dan tidak usahlah bersyarat. Persahabatan akan terasa tulus bila kita bisa melakukan dan memberikan keikhlasan – apapun bentuknya. Tak perlu memberikan materi bila kamu tidak mampu, telinga untuk mendengarkan dan perhatian yang tulus akan menjadi hal yang berharga bagi seseorang.

Menulis ini tidak semudah direalisasikan. Kebanyakan orang lebih senang didengarkan daripada mendengarkan, lebih ingin diperhatikan daripada memberi perhatian.  Menjadi ikhlas untuk sesseorang yang tanpa ikatan darah – kecuali pasangan – susah untuk diwujudkan. Mengharapkan sesuatu dan bersyarat biasanya menjadi hal biasa.

source : favim.com

source : favim.com

Sayapun masih belajar untuk ikhlas untuk teman-teman saya, terutama untuk sahabat-sahabat saya. Pernah mendengar – lupa entah dimana – bahwa menjadikan  suatu keluarga tidak harus memiliki hubungan darah, namun dengan keikhlasan untuk seseorang sudah bisa dianggap keluarga. Kalimat ini seperti pas untuk keadaan sekarang.

Terima kasih (tak terhingga) buat para sahabat yang tulus ikhlas untuk saya.

Semoga diri ini bisa memberikan apa yang telah kalian berikan.

Love you, besties….. :*

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Keluarga, Sahabat dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Perpisahan adalah Awal (Persahabatan)

  1. olivialindawati berkata:

    Sukak bacanya..bagus *peyukkk*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s